Berita Megapolitan

56 Negara dibuka untuk Penempatan PMI, Jepang dan Korea Jadi Sorotan Netizen

data negara yang telah diizinkan untuk penempatan PMI oleh BP2MI
data negara yang telah diizinkan untuk penempatan PMI oleh BP2MI

JAKARTA, CILACAP.INFO – Sebanyak 56 Negara kini telah dibuka dan diizinkan untuk penempatan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Adapun pemberitahuan mengenai Informasi ini dipublish secara resmi melalui akun media sosial resmi Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Diantara ke-56 negara tersebut di antaranya yakni sebagai berikut:

Afrika Selatan, Aljazair, Amerika Serikat, Azerbaijan, Belgia, Bosnia & Herzegovina, Brunei Darussalam, Denmark, Djibouti, Ethiopia, Gabon, Ghana, Guyana, Hungaria, Hong Kong, Irak, Itilia, Jepang, Jerman, Kaledonia Baru, Kenya, Korea Selatan (Korsel), Kuwait, Lebanon, Liberia, Maladewa, Maroko, Mesir, Namibia, Nigeria, Norwegia, Panama, Papua New Guinea, Persatuan Emirate Arab (PEA), Polandia, Prancis, Qatar, Republik Kongo, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Rumania, Rusia, Rwanda, Republik Malta, Singapura, Somalia, Sri Lanka, Suriname, Swedia, Swiss, Tanzania, Thailand, Uganda, Uzbekistan, Yordania, Zambia, Zimbabwe.

Namun dari 56 negara di atas, Korsel dan Jepang jadi sorotan netizen, bahkan tidak sedikit yang menyinggung nama Korea Selatan di kolom Komentar BP2MI.

Berdasarkan pantauan Cilacap.info dalam kolom komentar pada Status yang dipublish BP2MI, beberapa netizen ada yang bertanya, apakah benar Korea Selatan dibuka seperti yang tertera dalam gambar.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa mereka telah menunggu selama 2 tahunan, yakni sejak munculnya Covid-19, namun belum ada pemberangkatan, padahal mereka telah lolos seleksi.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait