Suharso Monoarfa: PPP Siap Menang Pemilu 2024

oleh

JAKARTA, CILACAP.INFO – Penyelenggaraan Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut sebagai persiapan partai berlogo Ka’bah itu untuk memenangkan Pemilihan Umum 2024.

Hal itu ditegaskan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa kala memberikan kata sambutan dalam pembukaan Muktamar IX PPP, Jumat (18/12/2020) malam. Seremoni pembukaan Muktamar IX PPP itu pun dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Muktamar IX adalah untuk persiapan memenangkan pemilihan umum 2024 dan memenangkan Indonesia. Kita luruskan niat dan mari kita capai tujuan-tujuan mulia,” tegasnya.

Suharso, yang juga kini menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, menjelaskan bahwa Muktamar IX tema Merawat Persatuan dengan Pembangunan. Tema tersebut dipilih lantaran situasi yang tengah dihadapi Indonesia saat ini, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Bukan hanya ancaman resesi, Suharso mengatakan pandemi juga menghadirkan tantangan terhadap persatuan masyarakat Indonesia.

“Kita ditantang untuk tetap mampu memelihara persatuan yang di tengah keadaan normal saja merawat persatuan di dalam bangsa seperti kita ini Indonesia tidak mudah,” jelasnya.

Oleh karena itu, Suharso juga menegaskan bahwa PPP terpanggil untuk menawarkan jalan keluar atas kondisi itu yang dirumuskan secara sederhana dengan upaya merawat persatuan dengan pembangunan. Dia menegaskan kader PPP bakal turut serta dalam mencari jalan keluar dari kondisi sulit yang dialami masyarakat saat ini.

“Yang akan dilakukan Partai Persatuan Pembangunan bukanlah mematuk-matuk diri di depan cermin untuk menampilkan wajah partai yang lebih menarik secara elektoral, yang dilakukan PPP adalah berempati sepenuhnya untuk terlibat menemukan jalan keluar atas persoalan-persoalan yang dihadapi umat,” jelasnya.

Suharso memerinci, PPP siap menyingsingkan lengan baju untuk secara aktif terlibat dalam penyediaan lapangan kerja, peningkatan penghasilan, pemenuhan kebutuhan pokok dan pemulihan ekonomi. “PPP mengajak semua elemen bangsa mengatasi keadaan dengan 3 paket sekaligus iman, aman dan imun.”