Soni Eranata dengan Nama Keren Maaher At-Thuwailibi Ditangkap Bareskrim Polri

oleh

JAKARTA, CILACAP.INFO – Soni Eranata adalah nama asli dari Ustaz Maaher At-Thuwailibi yang tersohor di jagad media sosial (medsos), seperti di Youtube.

Maaher dikenal lantaran kerap memakai pakaian ala orang arab saudi atau timur tengah dan kerap melontarkan kata-kata yang menimbulkan kontroversi.

Seperti sebelumnya, dia ketahuan oleh netizen menjawab cuitan netizen dan menghina Almarhum Kiai Haji Abdurrahman Wahid (Gusdur).

Tak hanya itu, dia juga dengan terang-terangan diketahui menghina Habib Luthfi bin Yahya yang kemudian menghapus tulisannya di twitter dan mengelak.

Bagi sebagian netizen, Maaher dianggap ustaz pemberani karena lantang menyuarakan jihad atas nama islam.

Namun sayangnya, dia mudah tersulut emosi karena cuitan netizen bahkan hingga menghina ulama dan tokoh.

Hal di atas menurut sebagian netizen membuktikan bahwa Maaher ini sebenarnya ustaz atau pegiat media sosial, pasalnya ada komentar nylekit malah dijawab dengan nada tersulut emosi.

Padahal seorang ustaz tidak semustinya demikian, apalagi perihal komentar di media sosial.

Cuitan Maaher tersebut masuk dalam ujaran kebencian dan masuk dalam kategori Sara. Bahkan dia dilaporkan karena menghina Habib Luthfi.

Maaher ditangkap oleh Bareskrim Polri dan dinyatakan sebagai tersangka dengan surat bernomor SP.Kap/184/XII/2020/Dittipidsiber pada Kamis, (3/12/2020) pukul 04.00 WIB.